Resep Kue PENNYLANE BROWNIES / MY KILLER BROWNIES

Written By khoiron h on 1 Jul 2011 | 05.51





Resep ini ada di Buku Resep NCC : 18 Resep Cake dan Cookies (mods)

PENNYLANE BROWNIES / MY KILLER BROWNIES

Recipe by Riana Ambarsari

Cerita di balik resep browniesku

Resep ini asalnya dari ibu-ibu di kedutaan besar amerika. Jadi resepnya original, turun temurun dari nenek mereka. Menggunakan resep ini aku dulu sempet punya bisnis brownies yang lumayan sukses. Karena resepnya yang original, di brosur dan kartu nama browniesku selalu aku tulisin: "The Original Home Made Brownie" cieee.... :D

Resep ini juga udah aku kasihin ke beberapa orang (salah satunya Erna), baik temen-temen, kakak ipar, dll. Anehnya, walopun resepnya sama, tiap orang kalo bikin hasilnya beda-beda. Padahal aku bikin ya persis kayak di resep. Bingung gak sih.

PennyLane Brownies (merk browniesku) kadang-kadang aku namainnya "My Killer rownies" :D

Bahan PENNYLANE BROWNIES

  1. 4 butir telur
  2. 2 cup gula pasir (untuk yg gak suka manis, biasanya aku kurangin jadi 1 1/2 atau 1 3/4)
  3. 1 cup minyak goreng (pake minyak tidak jenuh supaya sehat. i.e. minyak canola, minyak kedelai, etc. Tapi pake minyak goreng biasa juga gpp kok)
  4. 3/4 cup bubuk coklat
  5. 1 1/2 cup tepung terigu
  6. 1 sdt garam
  7. 2 sdt vanili
  8. cincangan kacang tanah sangrai / panggang

Cara Membuat PENNYLANE BROWNIES

  1. Telur dikocok sampai mengembang.
  2. Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
  3. Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 350 F / 180 derajat celcius.
  4. Tuang adonan ke loyang, panggang +/- 35 menit. Tes dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
  5. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

Demikian resep aslinya. Aku suka tambahin coklat chips kurang lebih
1/4 sampai 1/2 cup untuk yang suka dalemnya moist dan pekat. Kalo
ditambahin coklat chips, loyang sebaiknya di alasi kertas kue supaya
coklat chipsnya gak nempel dan hangus di loyang.
Aku suka variasi-in juga sama marshmallow, oreo, atau coklat snickers. Tergantung pesenan aja.

Terus atasnya aku siram pake coklat cair dalam keadaan kue masih agak
hangat (kan biasanya orang justru nunggu sampe kue dingin),
tipis-tipis aja. Ini bikin kelembaban brownies bertahan lama.

Happy baking! (I have no secret anymore..)

Riana